infoselebb.my.id: Ruben Onsu Tutup Satu Outletnya di Pulau Jawa Gara-gara Dampak Corona - LAMBE GOSIIP

Ruben Onsu Tutup Satu Outletnya di Pulau Jawa Gara-gara Dampak Corona


Pandemi covid 19 memberikan dampak yang besar terhadap kelangsungan bisnis Ruben Onsu. Ruben Onsu mengakui jika ada outlet yang sampai harus tutup gara-gara Corona.

Hal itu disampaikan Ruben Onsu di channel youtube Anji. Dia mengungkapkan soal kondisi perusahaannya yang juga turut terdampak dari merebaknya Virus Corona.

Awalnya Anjia menanyakan soal ada tidaknya outlet Ruben yang sampai harus tutup gara-gara Corona. Ruben pun mengakui ada outletnya yang harus tutup karena terkena imbas Corona.

"Sampai hari ini ada satu outlet di Pulau Jawa. Lupa saya daerah mana," kata Ruben Onsu kepada Anji.

Penutupan outlet terpaksa dilakukan karena omzet penjualan turun drastis. Ruben menyebut, dilihat dari kacamata bisnis jika menutup outlet menjadi langkah yang sangat realistis.

"Karena Mempengaruhi omzet. Kalau ga bisa menjual ya harus tutup. Kalau omzet tidak mencapai target harus ditutup. Lo ga punya pilihan lain. Roda yang sudah berjalan jangan dipinjemin jadi ban serep," ungkap Ruben.

Dampak Corona pun membuat pengiriman bahan baku ke outlet-outletnya yang berada di seluruh daerah di Indonesia juga menjadi terganggu. Apalagi beberapa daerah sudah menerapkan karantina wilayah.

"Outlet gue seluruh Indonesia. Pengiriman barang jadi engga merata. Jual bahan baku engga bisa sembarangan karena ada SOP-nya. Ya engga ada pilihan lain," ucapnya.

Ruben Onsu pun kini mengandalkan penjualan secara online lewat aplikasi.

"Karena kalau Geprek memang kekuatan di online," katanya.

Menurut Ruben, restoran Ben Sunda yang belum lama dirintisnya juga merasakan dampak paling parah.

"Ben Sunda paling berpengaruh, karena orang harus datang," ucapnya (merdeka.com)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter